Rabu, 17 Januari 2018

KEINDAHAN ALAM INDONESIA

Indonesia adalah Negara kepulauan dengan jumlah pulaunya yang tak kurang dari 17.000 pulau, dengan 5 pulau besar yaitu; Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Sumatra dan Papua atau Irian. Indonesia merupakan Negara yang strategis dipandang dari berbagai kepentingan Dunia Internasional karena di apit oleh Samudra Hindia dan Pasific.
Indonesia dianugrahi keindahan alam yang yang mempesona luar biasa, hamparan pegunungan yang menyimpan keindahan alam yang mempesona, air tejun yang jumlahnya ratusan, sungai-sungai yang mengalirkan air yang jernih dan deras dan dilengkapi dengan jeram-jeram yang menantang untuk dijelajahi, tempat-tempat pendakian yang menggiurkan untuk ditaklukan bagi yang mempunyai hobi mendaki.
Fauna Indonesia sangat beragam, ada Komodo atau Kadal terbesar di dunia, spesies hiu yang berjumlah 150 spesies dan ini merupakan terbanyak di dunia, Oranutan di Kalimantan, Badak bercula satu di Jawa, Anoa di Sulawesi, Kerbau kerdil, Kakatua yang berjambul indah, Cenderawasih di Papua, dan masih banyak lagi fauna Indonesia yang tersebar diseluruh kepulauan Indonesia.
Flora Indonesia ada berbagai jenis, Raflesia amoldi yaitu bunga terbesar di dunia, berjenis-jenis angrek yang menawan. Berbagai jenis tumbuhan rempah-rempah dan beragam buah-buahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar